Opini Pribadi : Big Skutik

Selamat siang bro-bro, sis-sis, agan-agan, mas-mas,mba-mba, (apalagi ya ?)
Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya hanya menyampaikan apa yang ada di benak dan pikiran saya. Tentunya bro dan sis tau kan di Indonesia tanah kita tercinta ini sedang terjadi demam skutik besar dari pabrikan garpu tala, motor apalagi itu kalau bukan Yamaha NMax ,
Dilihat sekilas memang motor ini terkesan memberikan aura-aura moge, (Moge gituloh, kerennn) padahal, awal kelahiran motor ini belum banyak yang memesan seperti kelahiran New Vixion Lightning, tapi "perlahan tapi pasti" (opo toh iki ?) sang NMax pun mulai banyak dibeli masyarakat, belum lagi menjamurnya Club NMax, NMaxNation. Setelah itupun mulai banyak orang yang memodif NMax mereka.
Lihat saja, di Otomotifnet.com/motor, banyak sekali modifikasi nya, ini hanya salah satu contoh nya yang saya comot. (Opini dimulai) : menurut saya pribadi, motor ini terkesan hanya besar pada bagian body nya saja dan jika body nya di lepas,maka akan terlihat kopong (ada yang ngerti kopong ? kopong itu seperti besar dari luar namun dalamnya tak ada isinya).

 Tetapi, mesin Nmax tidak bisa diremehkan, karena sudah mengusung VVA (cari sendiri VVA apaan, hehe). Di sisi lain, apakah Pabrikan sayap mengepak akan melokalkan PCX 150 nya ? mengingat bahwa untuk melokalkan Forza membutuhkan biaya yang lebih banyak dan harga jual yang melambung tinggi, tentu akan kalah pamor dari sang NMax karena NMax sudah lahir terlebih dulu di Indonesia.

Lalu bagaimana nasib motor sport naked seperti New Vixion Advance dan New CB 150 R ? Haha, tenang saja, mereka memiliki pasarannya sendiri meskipun terlihat penjualan sang NVA menurun dan NMax membludak. Mungkin karena Matic lebih mudah dikendarai dan tidak membuat pegal saat dijalanan, belum lagi bawaan muat banyak. Ya ga ? sementara masalah tenaga tidak bisa diremehkan. Mungkin masyarakat bosan atau lelah dengan mesin bertranmisi kopling manual kah ? ah tidak juga, buktinya CBR150R tetap laku mengalahkan R15. mereka memiliki segmen masing-masing. Oh iya, kalian semua tentu sudah tau kan pabrikan garpu tala mengeluarkan sang kakak dari NMax yaitu XMax yang berkubikasi 250cc !
Bagaimana menurut pemirsa ? Ganteng ga ? tapi Menurut sepupu saya, sang Adik lebih ganteng dibanding kakaknya yang terkesan Aneh bentuk headlampnya. Menurut saya sih ganteng, tapi harganya ga ganteng , wkwkwk.

Sekian Artikel kali ini, (Bonus) Pilih yang mana ni ?? >.<


Last,  kalo ini ban nya ukuran berapa ya ? gede banget, ngomong-ngomong motor saya yang keliatan speedometernya, bukan yang depan ^-^

Related Post