Kabel Tembaga Menambah Tenaga Pada Motor

Sekian lama saya tidak membuat suatu artikel dari kelas 7 SMP, dan kali ini saya baru menulis lagi saat saya kelas 3 SMA, ( Bentar lagi kuliah , doain ya masuk Fakultas Hukum UNPAD meskipun jalur saya saat ini jalur IPA)


Kembali ke Topik awal,
Semua bermula ketika teman saya menanyakan pada saya mengapa akhir-akhir ini motor Beat nya sulit ataupun sukar meraih angka 100 km/jam. Saya rasa itu hal yang tidak wajar, akhirnya Saya beri ide pada teman saya untuk mengganti busi nya dengan busi Iridium, Koil racing (merk yang sekiranya terjangkau oleh anak SMA).



Keesokan harinya pun teman saya kembali datang ke saya lalu menanyakan serta memberi tahu bahwa dengan melilit kabel tembaga pada koil akan berpengaruh sama seperti menggunakan 9 Power.

Saya pun tidak percaya dan akhirnya mencobanya pada New Vixion (lansiran 2014) saya dengan dibantu sepupu saya. Sebenarnya sumber yang saya dapatkan yaitu dengan menggulung kabel tembaga pada seluruh kabel koil, namun saya hanya mencoba menggulung kabel tembaga sedikit yaitu pada bagian ujung (dekat dengan kepala busi). Setelah itu saya hidupkan motor dan benar saja, tarikan motor terasa enteng,

ini memang sesuai dengan materi fisika yang saya pelajari, apabila kita menambahkan kabel tembaga pada suatu kabel maka gelombang elektromagnetiknya akan semakin besar,jadi wajar saja jika motor lebih bertenaga, last, ada yang mau nyoba di kabel chargeran HP barangkali ? biar cepet ngisi batrenya
(Gambar nyomot dari internet, maklum, ga sempet mindahin dari HP) ^.^


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi agan-agan...



Related Post