SEPUTAR PENGETAHUAN UMUM...

MESIR KUNO

Bangsa Mesir sudah ada sejak ribuan tahun lalu. kita sering menyebut mereka "Bangsa Mesir KUNO". Mereka hidup sejak 8000 tahun lalu. Selama beberapa ribu tahun berikutnya Mesir menjadi salah satu bangsa termuka di dunia !

Siapakah yang memerintah Mesir ?
Bangsa Mesir kuno diperintah oleh seorang raja yang disebut "FIRAUN". segenap rakyat percaya bahwa raja Mesir pertama adalah jelmaan dari Dewa Matahari Re. dan Anehnya dulu rakyat mesir kuno menganggap  Dewa yang hadir di bumi !

  • Fir'aun memiliki banyak pejabat istana yang diberi gelar kehormatan. para penasihat Fir'aun disebut 'Dewan yang Mulia'.Selain itu ada juga jabatan lainnya seperti 'Penata Busana Kerajaan' dan 'Ahli Rambut Palsu Kerajaan'.
  • Ketika memerintah Mesir, Ratu Hatsheput mengenakan semua perlengkapan raja, termasuk semua perlengkapan raja, bahkan pakaian pria dan jenggot palsu yang terbuat dari rambut asli.
  • Bangsa Mesir Kuno menyembah 2000 DEWA DAN DEWI !
  • Para Pendeta mandi 2x di waktu siang dan 2x di waktu malam tujuannya agar tetap wangi di hadapan dewa dan dewi.
Mengapa Mumi tak punya OTAK ?
Bangsa Mesir Kuno percaya bahwa bagian terpenting dari tubuh manusia adalah jantung. Otak dianggap anggota tubuh yang tak berguna. Oleh karena itulah ketika membuat mumi, mereka mengeluarkan otak dengan cara menariknya lewat hidung.

Mau Copast ? Follow Blog dulu... d(-_-)b

Related Post